[Korean Drama] Sinopsis – Blood Episode 3

Tayang:

Senin, 23 Februari 2015 (KBS Korea)

——–

Kembali saat PJS melakukan oprasi, namun PJS malah bereaksi normal sebagai vampire saat mengoprasi pasien. PJS yang mengalihkan pandangan dari pasien, kemudian wata nya berubah menjadi hijau dan kukunya memanjang. Direktur Lee bertanya “apakah kau baik-baik saja”. PJS menjawab dia tidak apa-apa dan meminta izin keluar sebentar selama 5 menit.

PJS kembali keruangannya dan hendak meminum obat yang ada di lemari penyimpanannya. Namun ia teringat Hyunwoo yang memeberikan obat baru yang masih ia simpan di jaketnya. Sehingga dia meminum obat baru yang diberikan tadi pagi. PJS kembali ke ruang oprasi dan beralasan bahwa tadi perutnya sakit.

Ia kembali mengoprasi pasien dengan cepat. Namun seteleh selesai oprasi tangannya lemas karena efek ingatannya sebagai vampir masih terasa, meskipun dia bisa mengontrolnya. Di ruangan atas Rita berdebat dengan direktur Lee, “bukankah proses lebih penting daripada waktu oprasi” kata rita. Tapi direktur Lee menyanggahnya.

Setelah menyelesaikan oprasinya, PJS keluar ruangan dengan segera. Namun Direktur Lee memanggilnya “jika ada masalah, silahkan beri tau dia”.

Diatas atam PJS menelfon Hyunwoo, dengan marah-marah dia mengatakan bahwa obatnya tidak berfungsi. Sehingga hyunwoo meminta PJS membawa obat itu dan akan segera mengetes obatnya.

PJS kembali ke dalam rumah sakit dan bertemu dengan rita. Lebih tepatnya dihalangi hanya untuk bertanya mengapa ia beralasan sakit perut ditengh oprasi. Dan mengancam akan menyelidiki PJS. Sehingga PJS mengungkapkan apa saja yang ia benci. Pertama, mesin ATM yang rusak. Kedua, Telur goreng yang lengket di wajan. Ketiga, menghalangi jalannya hanya untuk alasan tidak penting. Dan yang keempat sebagai tambahan yaitu wangi parfum yang menyengat. Hahahha

Ibu sekertaris RS menghadap direktur Lee. Mengatakan bahwa pertama rita meminta informasi tentang PJS (karena direktur lee yang ngerekrut JS secara pribadi). Kedua PJS meminta akses data base, tapi masih belum diberikan.

Paman rita mengunjungi rita di rumahnya, bertanya apakah rita masih marah. Pamannya tidak bisa melihat rita berlaku sesuka hatinnya karena kelak rita yang akan mewarisi RS Taemin.

Di rumah PJS terlihan Hyunwoo yang sedang memeriksa obat aneh yang diminum PJS. Sedangkan PJS sedang mandi dan berendam di air dengan es batu didalamnya. Dia memikirkan kejadian di RS. Namun tiba-tiba LUUVY datang dan mengecek kesehatannya. Salah satu sinar sensornya tepat berada di dada PJS. Hahahha sehingga PJS menyuruh LUUVY pergi. Setelah itu PJS berbincang dengan Hyunwwo. Hyunwoo mengatakan bahwa obat yang diminum PJS siang tadi adalah murni adrenalin yang bisa membuat orang normal melakukan akrobat. Yang artinya bahwa ada seseorang yang menukarnya, bahkan mengetahui siapa sebenarnya PJS. Dan meminta agar PJS mengecek CCTV RS

Di daerah pergudangan direktur lee memng masih buas diperiksa. Seorang memeriksa ruang percobaan diaman ada seorang vampir yang masih buas. Seorang dokter wanita menyapanya. Direktur berkata bahwa mereka akan segerah pindah ke RS tapi dokter wanita itu bertnaya, bagaimana dengan dia. Bukankah kamu sudah mengobatinya, jawab direktur lee. Namun tiba-tiba vampir itu bangun dan marah.

Rita yang sebal kemudian pergi ke club bersama temannya. Dia mengomel yang tidak jelas tentang PJS. Kemudian ada dua pria yang meminta duduk bersama mereka. Temannya menolak dengan halus. Namun rita mengatakan bahwa dia boleh minum bersamanya kalau dua pria itu melompat dari ujung ke ujung ruangan dengan satu lompatan yang sukses, kemudian keluar bar dan bertengkar dengan anjing tetangga di luar sana dan menang. jelas aja dua pria tadi pergi. Dan Rita langsung pingsan karena mabuk.

Besoknya PJS pergi ke ruang security dan mengecek CCTV, namun CCTVnya rusak. Dia berjalan keruangannnya dan merasa aneh. Ternyata ada seseorang yang mencoba masuk keruangan. Namun pria itu mengatakan bahwa manajer security yang memintanya memeriksa. Disisi lain Rita dan dokter2 lain mengobrol soal PJS yang sepertinya Psikopat sambil minum teh. Namun tiba2 PJS datang dan mengancam mereka, bahwa pergi dari ruang oprasi karena sakit perut lebih baik daripada minum teh dan bersantai setelah melakukan oprasi.

PJS memeriksa seorang pasien yang sedang kangker dan akan segera mati dengan komentar dinginnya. Pasien yang keluar dengan wajah sedih dilihat oleh Rita, bertanya ada masalah apa.

Ibu sekertaris meminta direktur kepala RS apakah perlu dia memeriksa apa yang dilakukan Direktur Lee dengan aktifitas percobaanya. Kata kepala RS tidak perlu, ketika hendak keluar ruangan, tangan direktur mendadak sakit. Sehingga ia berlari ke tangga darurat dan meminum obat pereda nyeri.

Tiga orang suster mengomel karena mereka dipindahkan ke divisi baru yang merupakan divisi percobaan direktur lee. Yaitu tempat berobat orang-orang miskin. Bersama mereka juga ada tiga orang dokter baru. Kemudian datang para pasien gratis yang sepertinya mereka adalah buruh-buruh lapangan yag miskin. (kayaknya mereka jadi kelinci percobaan dokter lee)

Suh Hye ri (dokter perempuan yang direkrut direktur lee, diperkenalkan dalam rapat. Hye ri sebagai dokter yang akan melakukan percobaan obat di Taemin. Namun kedatangannya di tolak oleh dokter yang di episode satu selalu menyanggah pendapat Rita. Namun karena dia hanya minoritas, hyeri akan “menguasai” departemen obat di RS tersebut. Direktur Lee berjanji akan menemukan obat yang tidak akan bisa dibayangkan oleh orang lain.

Selesai rapat dokter yang terus beda pendapat itu langsung mendatangi PJS dan meminta berteman. Karena dia menilai PJS berbeda dan selalu melontarkan pendapat sesuka hatinya.

Suster sylvia dipindahkan ke ruangan yang bagus di RS tersebut oleh kepala RS dan Rita. Suster ini akan diawasi leh PJS atas permintaan kepala RS. PJS memeriksa keadaan suster yang sudah tidak ada harapan lagi. tapi rita malah marah dan meminta PJS berkata lebih lembut, karna suster ini ia anggap sebagai ibunya. Ternyata suster itulah yang mengganti nama Rita, yang nama aslinya adalah Yoo Chae yeon. Yap! Rita adalah cewek yang ditolong PJS waktu di hutan pulau Jeju.

PJS lagi-lagi mencoba mengakses website RS. Namun dia kedatangan tamu, yaitu direktur lee. Dia ngelantur ngomongin baseball. Namun PJS to the poin, ada urusan apa dia kesini. Ngomongin kalo Rita minta data kesehatan PJS, tapi ditilak. Trus tentang website RS, PJS tidak boleh mengaksesnya PJS masih ada limitnya sebagai dokter. Akhirnya PJS mau mengulurkan tangan buat berjabat tangan dengan direktur Lee.

Direktur lee makan siang dengan kepala RS. Kepala bilang kalo dia ga minta hasil percobaannya cepet, pokoknya hasilnya bagus. Diakhir acara makan waktu ia mengulurkan tangan buat bersulang, tiba2 tangannya sakit lagi yang dilihat oleh direktur lee.

PJS akhirnya bisa mengakses website RS, tapi data-data yang selama ini hyunwoo cari malah sudah dihapus. Akhirnya PJS berkesimpulan bahwa data itu sepertinya cuman umpan agar PJS kembali ke korea. Hyunwoo tanya, apa ada orang yang mencurigakan?. Tapi PJS menjawab tidak, padahal dia mencurigai dokter lee.

Kembali ke gudang percobaan direktur lee. Dia melihat mayat2 para dokter yang menangani vampir dulu. Seorang vampir ketahuan meminum darah mereka, dan dia marah besar karena meminum darah murni adalah larangan untuk mereka. Dan direktur lee meminta seseorang untuk bertemu (menggoda) PJS. Akhirnya para vampir juga terlibat pertengkaran kecil.

Saat PJS mengerjakan sesuatu di rumahnya dia merasakan alarm vampir. Ternyata benar ada seorang vampir yang memata2inya. Dia keluar untuk bertemu dengan vampir itu, tapi vampir itu malah kabur.

Di RS, Rita bertemu dengan ibu bekertaris, ibu sekertaris malah memberinya surat tiduhan tidah disiplin dari PJS untuk rita. Rita marah kenapa ga ngasih langsung, kata sekertaris, itu kerena PJS sedang libur.

PJS datang ke hutan pulau jeju dan mengingat kenangannya bersama ibunya.

Rita pergi ke rumah PJS karena kesal dengan tuduhan tidak disiplin yang ia terima. Dan yang membuka pintu adalah Hyunwoo. Rita juga disambut oleh LUUVY yang mengatakan ukuran badan Rita dan obesitas yang ada di badan rita. Kemudian LUUVY nyanyi whats your name milik 4minute. Trus PJS datang dan tanya ngapain rita kesini. Di luar rumah terlihat seorang vampir mengawasi rumah PJS dan menyalakan alarm vampir. PJS langsung melihat ke jenndela dan meminta Hyunwoo merekamnya dengan CCTV. Rita bilang kalau dia mau pulang, trus PJS bilang biar dia yang mengantar.

Diluar PJS sambil mengawasi apa vampir tadi masih ada, tapi vampinya sudah pergi. Setelah PJS pergi, Hyunwoo langsung menyalakan lampu UV, dan mempersiapkan tembak dan cairan racun vampirnya. (berati Hyunwoo manusia biasa, dan bukan vampir)

Di perjalanan Rita terus mengomel agar PJS minta maaf. Trus rita menerima telfon dari RS tentang pasiennya. Akhirnya PJS putar balik menuju RS.

Di RS PJS mendengar alarm vampir lagi dan mengikuti suaranya. Sampai ke wilayah sebuah lorong RS yang tidak dipakai dan PJS terlibat pertengkaran dengan seorang vampir yang kekuatannya cukup seimbang. PJS sempat kalah karena terkena serangan sinar UV dimatanya. kemudian, mendadak datang vampir lain yang datang dengan pistol + obat vampir. Dan jlep, leher PJS terkena obat vampir tersebut.

-TBC-

——-

Drama ini ratingnya tidak terlalu tinggi, karena banyak netizen yang mengkritik akting Go hye sun. Maklum sih dia kan udah jarang mauin drama.Tapi kalo menurut aku pribadi sih, drama ini jalan ceritanya terlalu cepat, dan kebanyakan gonta-ganti schene. Jadi agak bikin bingung. Terlalu banyak tokoh juga. Jadi bingung mau fokus ke yang mana. Padahal kan bisa di fokusin dulu ke park jisang lebih lama.. hehehe

Ada beberapa netizen yang ngeritik Ahn Jae Hyun juga sih kalau dia ga cocok untuk adegan marah (yah maklum lah dengan wajahnya yang cantik) hehehehe. Dan ada pendapat juga kalau Ahn Jae Hyun belum siap jadi pemeran utama. Yah gimana lagi, pekerjaan aslinya kan memang Model dan desainer perhiasan. Direkturnya aja yang maksa dia main drama.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s