[Korean Drama] Sinopsis – Blood Episode 2

Tayang
Selasa, 17 Februari 2015 (KBS KOREA)
Selasa, 3 Maret 2015 (KBS WORLD)

_________

-Perang Sipil Kochenia-

Terlihat para militer saling menembak dan mengebom disana sini. Namun dokter park dan temannya terus berusa mengobati. Temannya sudah tidak tahan, dan meminta dokter park berhenti dan pergi dari tempat itu.

Dokter park menerima telfon dari seseorang “ hyung apakah kau sedang bermain video game? Wow suara tembakannya sangat real”. Dokter park bilang dia tidak ada waktu untuk bercanda dan akan menutup telfonnya. Namun temannya bilang, “hyung jangan ditutup dulu, sepertinya aku sudah tau dimana data-data itu berada. Data itu ada di rumah sakit Taemin”

PJS meminta teman dan para militer segera pindah dari tempat itu, sementara ia melanjutkan telfonnya. “lalu apa yang akan kau lakukan sekarang?” tanya teman PJS dari telfon.

Terlihat dari kejaujan sebuah geranat sedang dilempar ke arah PJS berada, dan BOOOOOOM. Relawan dokter dan para militer langsung kaget dan menoleh kebelakang, melihat PJS bangun dengan sehat wal afiat setelah terlempar geranat. (kereeeeen…) “Hello? Hyung.. apakah kau baik2 saja?” suara dari telfon. Namun PJS dengan santai melemparkan telfonnya dan terus berjalan ke depan hanya dengan beberapa luka kecil.

——

Pagi berganti malam, malam berganti pagi. PJS kembali ke korea. Ia sedang duduk di dalam taksi dengan pakaian jas casual dengan kacamata hitam yang bulet unik itu.. hehehe

dia pergi menemui temannya untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang data yang ia cari. Menurut penyelidikan data itu memang ada di pemakaman tertutup yang menjadi legenda di Kochenia. Tulang belulang tersebut sepertinya vampire yang terifeksi secara individual (bukan keturunan seperti PJS). Dan beberapa pakaian yang sobek menunjukkan sudaha ada orang yang datang untuk meneliti atau bahkan yang membuat virus untuk membuat sempel. Tulang itu ditemukan 150 tahun, berati 3 tahun sebelum kelahiran PJS. Berati bisa dikatakan keluarga Jisang mendapatkan virus dari sempel pakaian tersebut.

-Pusat kanker, Canada-

 

Pemimpin vampire meneri

ma telfon dari (sepertinya) pemburu vampir. Dia mendapatkan informasi tentang kedatangan jisang ke korea. Dia tidaka menyangka bahwa rencananya bisa berjalan dengan cepat.

Kembali ke Rumah sakit Taemin (agak heran kenapa nama RS bisa Taemin.. apa script writer adalah seorang shawol?? Hehehehe)

Seorang dokter junior berlari di lorong rumah sakit menuju ruangan dokter Yoo Ri Ta. Ri ta protes karena juniornya tidak mengetuk pintu. Tapi kata junior itu tidak penting karena oprasi yang akan dilakukan oleh Rita dibatalkan karena mendapat penolakan dari departemen lain.

Di lorong rumah sakit terdapat pembicaraan diantara dua dokter yang sok tau. Bahwa besok akan ada direktur baru. Dan hari ini mereka mendapat dokter baru yaitu Park Ji Sang yang sudah berkeliling dunia untuk bersekolah.. hahaha

Di hall lantai bawah teelihat PJS datang dan melepas kacamatanya. Namun sayang kacamatanya jatuh karena tertabrak Yo Ri Ta. Tapi bukannya minta maaf Yoo Rita malah memarahi PJS dan pergi. PJS langsung memasang muka sebal sambil mrncoba memperbaiki kacamatanya.

PJS berada si kantor dan mendapatkan penjelasan tentang apa yang bisa dia dapat. Tapi PJS malah dengan santai minta perlakuan khusus seperti PH air minumnyq, makanan yang khusus di order untuk makanannya, dan menolak makan bersama karyawan lain. Bahkan minta agar ada channel khusus di TVnya.

Di ruang rapat Yoo Rita sedang berusaha menjelaskan bahwa oprasi yang akan dilakukan harus dan bisa dilakukan. Tapi ada dokter yang terus menyangkal pendapatnya. Jadi bikin Rita semakin kesal.

Di lorong rumah sakit PJS mendapatkan penjelasan bahwa di RS Taemin jika ada operasi yang diragukan, maka akan dilakukan diskusi terbuka diantara dokter. PJS Memuji direktur RS yang demokrasi. PJS akhirnya mengikuti diskusi operasi Rita. Dan menyanggah pendapat Rita.

Tapi semua audience kaget kenapa ada orang baru di ruang diskusi itu. Dengan segera ibu sekertaris menjelaskan kalo dia adalah dokter baru yang menjadi manager team 1 bagian pangkreas.

Rita yang tidak terima (dasar keras kepala dan sombong) tetap menyangkal pendapat PJsS meskipun PJS menyarankan operasi model lain Appleby menggunakan SMA bla bla blaa. Hingga rita dianggap belum pernah melakukan oprasi yang cukup sulit itu.

Ketika perdebatan sedang seru PJS berdiri sok cool. Tapi mendadak lensa kacamatanya yang rusak lepas. Duh sumpah konyol banget nih liat muka begonya PJS.

PJS masuk ke ruangannya dan meletakkan obat vampirenya.. terlihat salah satu dokter RS yang nyebelin protes ke ibu sekertaris kenapa PJS dimasukkan ke Team 1 padahal masih dokter baru. Rita yang akan segera melakukan oprasi malah ngomel sendiri “kenapa debgan pria itu. Menggunakan tepung si seluruh wajahnya dan memakan ttopokki tanpa melap bibirnya hingga merah seperti itu” padahal di belakanhnya ada PJS. PJS melarang rita untuk melakukan operasi karena dia srkarang adalah ketua team 1 (anggotanya adalah rita), tapi rita menolak.

PJS melihat oprasi yang dilakukan oleh Rita. Disitu sudah duduk beb rapa dokter lain, kemudian datang direktur / ketua RS yang langsung menyalami PJS. Direktur ini adalah paman Rita. Ketika sedang oprasi pamannya sedikit membangga banggakan rita. Tapi PJS masih dengan dingin menanggapi.

Oprasi itu hampir gagal karena darah tiba2 keluar dari organ pasien. Ketika ketua meminta PJS membantu rita PJS malah menghilang. Dia pergi ke ruangannya dan meminum obatnya. Kemudian ia kembali dan masuk ke ruang oorasi. Awalnya rita menolak keluar. Tapi akhirnya oprasi diambil alih oleh PJS.

Dia melakukan oprasi dengan sukses. Dan pergi setelahbmeminta para asisten menyelesaikan tugasnya. Pak kepala terluhat sangat puas dengan pekerjaan jisang.

Setelah operasi berakhir, terlihat rita sedang berada di cafetaria bersama temannya. Dia mengomel betapa menyebalkannya operasi tadi. Namun temannya malah memuji PJS dan bertanya berapa usianya. Kenapa dia punya wajah yang awet muda seperti berumur 20 tahunan.

Tak lama kemudian muncul dokter resek yang sok inggris. Tapi malah diacuhkan oleh rita.

Rita dan PJS kembali bertengkar ketika mencatat record pasien yang semula dipegang oleh rita. Pertengkaran itu di dengar secara langsung oleh paman rita.

Rita kemudian mengejar PJS hingga ke ruangannya. PJS meminta Rita mengganti kacamata bulatnya sama seperti yang ia jaruhkan tadi pagi. Karena PJS harus mengantri dua jam untuk mendapatkanya. Dia mengaku kacamata itu ia dapat di Chile karena limited edition.

Dengan sebal rita keluar ruangan dan meremas kacamata PJS dan membuat jarinya kesakita. Kejadian itu silihat oleh dua suster. Rita jadi salah tingkah dan mulai  bergaya lagi.

Di dalam rumah terlihat teman PJS (belum tau namanya) 😂 sedang bermain robot dan kembali menyembunyikan tobot itu ketika PJS masuk rumah. Ia mengecek tekanan denyut nadi dan temprature PJS. Bahkan menyiapkan tempat tidur PJS. Dia mengeluh bahwa dia tidak lagi bisa mengakses database RS Taemin. dia panasaran apa yang disembunyikan di RS itu, kenapa tiba2 pengamanannya menjadi ketat. Sehingga meminta PJS mengaksesnya karena sudahbmenjadi manajer disana. Namun id dan pasword PJS baru akan dibeeikan besok.

Di sebuah mobil yang beejalan di tengah kota terlihat tuan kepala RS dengan ketua vampir. Ketua RS tanya darimana dia mengenal PJS? Dan bagaimana cara dia membuat PJS bekerja di RS taemin meskipun mereka tidak akrab. Dari percakapan itu terlihat kepala RS sangat menghormati dan kagum kepada ketua vampir.

Kembali ke PJS. Dia terlihat sedang berbaring diatas benda yang menyerupai kasur tapi mengeluarkan asap dingin seperti AC. Kemudian temannya datang dan manunjukkan LUUVY sebagai dokter yang akan mengecek kesehatan PJS. dia bahkan membuat robot itu selama 2 tahun dan memberikan suara robot sendiri dan berbeda dari eobot biasa. LUUVY bahkan dapat merespon ungkapan2an cinta, karena dia juga membuatnya dengan hati. Robot ini juga dilengkapi dengan kosakata cinta dan respon untuk persoalan cinta. Dia bahkan mengetes bagaimana respon robot, tapi malah respon2 pervert yang keluar. Hahaha

Suasana berubah saat ditayangkan keadaan suatu pelabuhan dengan 4orang berjubah hitan berjalan beriringan. “Apa kalian sudah sampai? Baiklah kalian boleh beristirahat dulu” kata ketua vampir. (Sebenarnya aku juga ga tau dia ini ketua vampir atau created vampir, cz kayaknya dia terobsesi banget sama dunia kedokteran dan vampir. Lihat nanti aja deh biar makin penasaran..)

PJS sedang melihat video ibunya. Video pertama menunjukkan saat PJS menggambar matahari, video kedua ketika PJS berdadndan saat dia akan ke kita dan membeli jepit rambut (episode1). Video terakhir tentang penjelasan ibunya, bagaimana ayahnya mati untuk menyelamatkan mereka berdua. Ibunya tidak mau memberitahu siapa yang telah membunuh ayahnya karena takut jisang akan mencari mereka. Setelah mendengar jisang sedih dan menangis sambil mendekat ke gambar ibunya.. duh ga tega *kasih tissue*.

Ketika pagi diperlihatkan gambar PJS bangun dari tidur. Duh mirip snow white banget lah kasurnya berasap dan bibirnya merah. #salahfokus trus memperhatikan lukisan mataharinya. Secara dia ga bisa lihat matahark sungguhan kan. Hehehe
Di sisi lain bapak2 serem juga bangun, lalu membuka kulkas rahasia yang isinya minuman aneh. Bentuknya sih kaya minuman keras di kantong cairan obat. Tapi efeknya bikin dia klenger antara mabok dan sekarat. Kayaknya cairan itu deh yang bikin dia awet muda.

PJS yang bersiap pergi ke RS dikagetkan oleh LUUVY yang mengomel tentang sarapan. Akhirnya PJS memanggil Hyun Woo (akhirnya disebutin juga nama temennya nih). Hyunwoo juga memberikan obat tambahan buat PJS. Jadi Hyun Woo juga tau rahasia PJS.

Sesampainya PJS di RS dia melihat ada banner innaguration dokter lee jae wook a.k.a ketua vampir. Kemudian dia disapa oleh Yoo rita yang memberikan kacamata plus casenya yang dari amazoh. PJS kaget, darimana dia bisa mendapatkannya. Kata rita, dia dapat dari stan kacamata yang ada di pintu depan RS. Rita langsung mencibir “Chile limited edition apa’an”. Hahaha lagi2 PJS pasang tampang bego.

Di kantor diperlihatkan PJs sudah bisa mengakses portal internet RS. Tapi ada notif kalau dia harus datang ke interview tenaga medis baru.
Dalam interview diperlihatkan salah seorang calon tenaga medis yang fasih bahasa inggris tapi sok pintar, kelas tidak akan diluluskan oleh PJS. Yang kedua Min Gayeon, lulusan univ. Lokal yang tidak bisa bahasa inggris. Dia langsung diloliskan oleh PJS dan dimasukkan ke dalam teamnya. Gayeon mengejar PJS yang sudah keluar ruangan. Dia mengucapkan terimakasih dan bangga bisa bertemu secara lagsung dengan PJS yang selama ini ia baca bukunya saja. Lalu dia bertanya kenapa PJS meloloskan dia. “Karena sepertinya kamu tidak memerlukan waktu tidur yang banyak, dan menyurug Gayeon berhenti berfikir bahwa ini akan menjadi medical drama.. Hahahha

Di meja resepsionis. PJS memperkenalkan kalau dia manajer baru. Kemudian di sambut dengan perkenalan 3 suster lengkap dengan nama dan posisi mereka. Eh PJS malah cuek dan bilang kalau dia hanya ingin tau posisi mereka.

Di perjalanan PJS merasakan hal aneh, kehadiran makhluk immortal lain. Siapa lagi kalau bukan Lee Jae Wook yang sedang pidato innagiration tentang oprasi dan mini skirt. Duh.

PJS yang penasaran mengikuti feelingsnya sampai ke gedung innaguration. Dia berdiri ditengah penonton dan mencari darimana asalnya. Tapi pidato sudah selesai. Diluar riangan PJS dipanggil oleh Lee Jae Wook (vampire ketemu devil). Ketika PJS diajak bersalaman, PJS tidak menyambut uluran tangan Jae wook.

Di ruang kinferensi sebelum operasi seorang pasien yang berusia 72 tahun, terlihat PJS duduk bersebelahan dengan Rita. Dan di depannya ada Lee Jae wook yang berpendapat, yang paling penting operasi ini bisa diselesaikan dengan cepat, mengingat usia pasien. Dengan segala perdebatan akhirnya diputuskan kalau PJS yang harus mengoprasi pasien itu.

Sehingga PJS langsung bersiap melakukan operasi. Dia berlari ke ruangannya untuk meminum obat. Tapi oops.. ada penyelinap yang masuk ke ruangan jisang, merubah pasword rumah sakit dan menukar obat milik jisang. Ketika PJS sampai diruangannya, jelas dia tidak bisa mengakses website RS dan meminum ibat yang salah.

Ketika masuk ke ruang oprasi terlihat Lee Jae Wook yang tersenyum licik. Ketika operasi dimulai, dan PJS mengiris tubuh pasien dengan pisau operasi, darah keluar.. jajajajaaaang, matanya berubah jadi hijau dan kukunya mulai keluar. Oh noooooo.. 😱

-TBC-

_____

Sinopsis episode 3 dan 4 akan di upload minggu depan yah.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s